MEDIA PARTNER

Friday, November 8, 2019

Tips Memilih Dispenser Yang Bagus dan Berkualitas

Tips Memilih Dispenser Yang Bagus dan Berkualitas 2

Salah satu peralatan rumah tangga yang wajib dimiliki adalah dispenser. Mengapa harus diimiliki? Jawabannya sangat simpel, dispenser memudahkan Anda menyimpan air dalam jumlah banyak. Selain itu, dispenser juga memiliki fitur tambahan yang sangat berguna yaitu pemanas dan pendingin. Jadi saat Anda ingin menyeduh kopi, Anda tak perlu merebus air dulu, tinggal tekan knob warna merah yang ada pada dispenser, air panas pun tertuang dengan mudah. Begitu pula saat Anda ingin minum es jeruk, tinggal tuangkan air dingin yang ada pada dispenser. Beberapa tips memilih dispenser berikut ini dapat mempermudah Anda menemukan dispenser yang paling tepat.

Memilih Dispenser Yang Paling Tepat


Dispenser memiliki fungsi yang sangat vital, dan mesti memilih dispenser yang tepat. Tidak hanya soal fungsinya, melainkan juga unsur-unsur lainnya seperti material yang dipakai. Sebenarnya tidak ada spesifikasi khusus saat Anda akan membeli dispenser, yang terpenting dispenser yang Anda beli memenuhi standar kesehatan. Dispenser dapat mempermudah pekerjaan rumah Anda, jadi jangan abaikan beberapa tips memilih dispenser berikut ini. 


Pilih Dispenser Sesuai Kebutuhan Anda

Perlu Anda ketahui, terdapat tiga macam dispenser yang ada di pasaran, berikut detailnya.

  • Normal Dispenser


Tipe yang pertama adalah normal dispenser. Dispenser ini hanya dapat menuangkan air saja, tanpa dapat memanaskan atau mendinginkan. Tipe dispenser ini cocok bagi mereka yang tidak pernah menggunakan air panas ataupun dingin, dan harganya pun jauh lebih murah.

  • Normal & Hot Dispenser


Tipe yang kedua adalah normal & hot dispenser. Tipe dispenser ini memiliki dua macam air, yaitu air normal dan air panas. Tipe dispenser ini cocok bagi mereka yang suka menyeduh sesuatu, ataupun membutuhkan air panas, sangat fleksibel tentunya.

  • Hot & Cold Dispenser



Tipe yang terakhir adalah hot & cold dispenser. Selain air normal dan panas, tipe dispenser ini juga dapat menyajikan air dingin. Jadi Anda tak perlu memasukan gelas kedalam kulkas hanya agar air menjadi dingin, cukup tuangkan air yang ada dalam tipe dispenser satu ini.

Nah Anda sudah melihat beberapa tipe dispenser dari segi fitur. Dari segi bentuk, Anda dapat melihatnya dibawah ini:

  • Dispenser Standar


Dispenser standar ini memiliki bentuk kotak, dengan lubang dibagian atasnya. Lubang tersebut merupakan tempat dimasukannya galon air.

  • Dispenser Tempel


Dispenser tempel merupakan dispenser yang menempel pada barang lainnya seperti kulkas.

  • Dispenser Galon Dibawah


Salah satu jenis dispenser yang terbaru adalah dispenser galon dibawah. Jadi Anda tak perlu cape-cape mengangkat galon,cukup letakkan dibagian bawah dispenser. 

Tangki Penyimpanan

Salah satu elemen yang harus Anda fokuskan saat membeli dispenser adalah tangki penyimpanannya. Sebaiknya untuk tangki penyimpanan air dan panas menggunakan material stainless steel. Material ini dapat menstabilkan suhu dan dapat mencegah tumbuhnya bakteri pada air.

Selang Penghubung

Pastikan Anda juga mengetahui kondisi selang penghubung yang ada pada dispenser. Pastikan kondisinya baik dan memiliki kemampuan anti bakteri dan anti jamur.

Tersedia Penyimpanan Khusus untuk Air Normal

Hal lainnya yang mesti diperhatikan adalah adanya penyimpanan khusus untuk air normal. Air panas yang tercampur dengan air normal akan mengakibatkan kandungannya berubah. Pastikan dispenser memiliki penyimpanan tersebut, khususnya bagi Anda yang peduli akan kesehatan dengan selalu mengkonsumsi air bersih.

Box Sterilisasi

Fitur terbaru dari dispenser adalah box sterilisasi. Fitur ini dapat digunakan untuk mensterilkan gelas yang baru saja dicuci, sehingga air yang dikonsumsi bebas dari kuman.

Nah itulah beberapa tips memilih dispenser yang baik dan berkualitas. Anda dapat membuka halaman ini, saat Anda akan membeli dispenser di pasaran. Pastikan membeli dispenser yang tepat, agar Anda dapat mengkonsumsi air dengan nyaman dan aman.





0 komentar