MEDIA PARTNER

Wednesday, October 16, 2019

Sewa Rumah di Jakarta – Ikuti Beberapa Tips Desain Rumah Sewa Ini!


Ada quote mengatakan “kualitas rumah tidak ditentukan oleh bagus atau mewahnya rumah, namun ditentukan oleh orang-orang didalamnya”. Yap quote tersebut sepintas terdengar sangat puitis, namun jika rumah memiliki desain yang sangat buruk, maka orang-orang didalamnya tidak pernah akan bahagia. Oleh karena itu, sangat penting bagi pemilik rumah untuk menerapkan desain yang tepat pada rumahnya, apalagi jika Anda sewa rumah di Jakarta.

Salah satu elemen paling penting pada desain rumah yaitu pengembangan pola.  Oia kali ini Gudang Konten ingin share artikel mengenai tips mengkombinasikan berbagai pola pada interior rumah. Dengan pengembangan pola yang tepat, interior rumah menjadi sangat whimsical dan penuh dengan keajaiban.

Tips Desain Rumah Sewa di Jakarta


Apakah Anda bosan dengan presentasi rumah sewa Anda? Bingung bagaimana caranya agar rumah sewaan terlihat keren dan nyaman? Yap pertanyaan-pertanyaan tersebut memang bukanlah pertanyaan tidak wajar, karena bagi mereka yang sewa rumah di Jakarta pasti akan bertanya seperti itu. Nah cara paling mudah membuat rumah sewa di Jakarta terlihat lebih ekslusif dan artistik adalah dengan mengkombinasikan berbagai pola. 

Oia dalam artikel ini, kami hanya fokus pada pengembangan pola interior rumah saja, bukan eksterior rumah. Ya, dengan memadupadankan berbagai pola dapat membuat sebuah ruangan menjadi lebih hidup. Namun hal ini cukup menantang, terutama bagi pembaca yang tidak familiar dengan kombinasi pola.

  • Pilih Palet Warna yang Anda Sukai


Hal pertama yang harus Anda pahami yaitu warna apa yang Anda sukai? Ya semuanya harus berawal dari passion Anda, dan selera Anda tentunya. Memang hal yang paling susah dalam mengkombinasikan berbagai pola adalah pola apa yang akan berhasil digabungkan dan pola mana yang tidak kongruen, dan langkah pertama yaitu memilih palet warna yang tepat. Saat memilih warna, sebaiknya Anda memilih warna cerah dan kalem yang dapat menyatu dengan baik. Pilih dua warna utama, dan dua warna sebagi aksentuasi.

  • Kombinasikan Pola Berwarna dengan Background Warna Putih

Nah setelah Anda memilih palet warna atau pola warna yang sesuai, maka Anda bisa mengkombinasikannya dengan latar berwarna putih. Ya, apakah Anda menggunakan pola monokrom (hitam-putih) atau pelangi, maka pola tersebut harus sesuai dengan background berwarna putih. 

  • Pilih Pola yang Tepat


Selain warna, gunakan kreatifitas Anda untuk memilih pola yang tepat. Nah bagi yang belum tahu, terdapat beberapa pola yaitu zig-zag, polkadot, garis berlapis dan lain-lain. Pastikan Anda menyukai pola yang Anda pilih ya.

  • Gunakan Wallpaper Dengan Latar Berwarna Netral

Saat sewa rumah di Tangerang, ada baiknya Anda menggunakan wallpaper dengan latar berwarna netral. Jadi Anda bisa menempatkan wallpaper dengan pola warna yang artistik, tempatkan di beberapa area pada permukaan dinding. Nah cat dinding Anda dengan warna netral, usahakan kontras dengan wallpaper yang Anda pilih. 

Penggunaan wallpaper ini bisa menjadi solusi paling efektif untuk mengeksekusi berbagai pola pada interior rumah sewa. Jika Anda menggunakan cat untuk membuat pola, pastinya hal itu akan menghabiskan banyak dana, jadi gunakan wallpaper saja. 

  • Gunakan Variasi Skala Saat Mengkombinasikan Pola pada Interior Rumah

Penggunaan single pattern atau satu pola pada sebuah ruangan, dapat membuat suasana ruangan terlihat membosankan. Jadi solusinya adalah gunakan variasi skala agar ruangan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. 

Misalkan Anda bisa menempatkan wallpaper dengan gambar artistik, lalu tempatkan sofa dengan pola polkadot, lalu tempatkan juga karpet dengan pola zig-zag. Jadi kombinasikan berbagai pola sehingga membentuk variasi skala. Namun sebaiknya, gunakan warna dasar pada dinding sehingga pola-pola tersebut bisa di-frame dengan baik.

  • Jangan Takut Bereksperimen


Kebanyakan pemilik rumah takut menerapkan warna dan pola yang terlalu ekstrem, sehingga rumahnya terlihat sangat formal. Nah agar hasilnya lebih maksimal, sebaiknya Anda jangan takut untuk bereksperimen. Jangan takut untuk menerapkan pola yang agak psychedelic dengan base warna hitam. Semakin liar kreatifitas Anda, maka semakin bagus kombinasi pola pada interior ruangan.

Nah itulah beberapa tips desain rumah sewa di Jakarta, bagaimana tidak terlalu sulit bukan? Bagi Anda yang mau sewa rumah di Jakarta, Anda bisa mengunjungi situs www.sewa-rumah.net. Ya, Anda bisa menemukan rumah kontrakan yang sesuai dengan yang Anda butuhkan!

0 komentar