MEDIA PARTNER

Wednesday, October 9, 2019

5 Boneka Termahal di Dunia yang Pernah Tercatat dalam Sejarah

5 Boneka Termahal di Dunia yang Pernah Tercatat dalam Sejarah

Anda sedang mencari informasi boneka termahal di dunia? Anda akan menemukannya dalam artikel ini! Boneka merupakan salah satu ‘teman’ yang paling sering menemani kita waktu kecil. Lewat boneka, kita mulai mempercayai adanya teman hidup, teman yang dapat mendengarkan seluruh keluh kesah kita. Boneka merupakan barang yang paling dicintai oleh anak-anak di seluruh dunia. 

INILAH BONEKA TERMAHAL DI DUNIA

Trend yang sedang happening adalah membelikan boneka berharga mahal, yang harganya tidak pernah bisa kita bayangkan sebelumnya. Pada zaman dahulu, anak-anak sudah sangat senang dengan boneka Teddy Bear yang berharga murah, namun trend tersebut sudah pudar di era modern ini. Berikut 5 boneka termahal di dunia yang pernah tercatat dalam sejarah.

1. L`Oiseleur


Boneka termahal di dunia dipegang oleh boneka bernama L`Oiseleur. L`Oiseleur memiliki arti pelatih burung, dan dari penampilannya memang seperti pelatih burung. Boneka ini merupakan boneka otomatis yang digerakan oleh mesin. Harga boneka ini sangat fantastis yaitu $6,25 juta atau sekitar 7,5 milyar rupiah.

2. Diamond Barbie


Boneka memang ditujukan untuk anak-anak, dan anak-anak dengan senang hati bermain bersama dengan bonea kesayangannya. Salah satu model boneka yang paling disukai adalah Barbie, khususnya untuk anak perempuan. Barbie merupakan boneka yang pertama dibuat pada tahun 1959 yang lalu. Pada peringatan ulang tahun yang ke-40, perusahaan boneka Mattel menciptakan barbie dengan 160 berlian yang disebut dengan diamond barbie. Harga diamond barbie ini bisa membuat kamu geleng-geleng kepala karena harganya yang sangat tinggi. Saat kemunculannya di hadapan publik, boneka barbie ini dibandrol dengan harga $8.500 atau sekitar Rp.100jutaan.

3. Steiff’s Louis Vuitton Bear


Salah satu boneka yang paling dicintai oleh anak-anak di seluruh dunia adalah Teddy Bear. Teddy Bear ini merupakan boneka beruang berwarna cokelat dan biasanya berukuran besar. Namun kamu tidak akan pernah bisa menemukan boneka Teddy Bear yang seperti ini karena ini merupakan Tedy Bear versi original. Steiff’s Louis Vuitton Bear merupakan boneka Teddy Bear paling mahal yang pernah tercatat dalam sejarah. Boneka ini terjual pada tahun 2000 yang lalu di sebuah pelelangan di Monaco. Harga diamond Teddy Bear ini adalah $193.000 atau sekitar 2,1 miliar rupiah.

4. G.I Joe Original


Boneka termahal yang pernah tercatat dalam sejarah lainnya adalah GI.Joe original. Boneka ini diciptakan pada tahun 1970 oleh perusahan boneka terbesar di dunia yaitu Hasbro, dan merupakan boneka G.I Joe asli dan satu-satunya di dunia. Boneka ini sekarang ditempatkan di sebuah museum Maryland, Amerika. Harga dari boneka ini sangat mencengangkan dan kamu pasti tak akan pernah bisa membayangkannya. G.I Joe original dibandrol dengan harga $200.ooo atau sekitar 2,5 miliar rupiah.

5. Madame Alexander Eloise


Boneka termahal lainnya yang bisa membuat kamu menelan ludah adalah Madame Alexander Eloise. Boneka ini sangat fashionable karena dibuat oleh banyak desainer terkenal di dunia. Pakaian dari boneka Madame Alexander Eloise diciptakan oleh Christian Dior yang merupakan desainer kelas kakap dunia. Boneka Madame Alexander Eloise juga bertaburkan berlian Harry Winston, yang membuatnya terlihat begitu glamour. Selain itu aksesoris dari boneka ini disediakan oleh Swarovsky. Coba tebak berapa harganya? Salah satu boneka termahal di dunia ini berhasil dijual di pelelangan dengan harga fantastis, yaitu $5juta atau sekitar 6 miliar rupiah!

0 komentar