MEDIA PARTNER

Saturday, September 7, 2019

Tren Peralatan Rumah Tangga Terbaru

Tren Peralatan Rumah Tangga Terbaru 2

Tidak hanya di bidang fashion, tren peralatan rumah tangga atau houseware juga semakin meningkat dari tahun ke tahun. Peralatan rumah tangga dinilai tidak hanya dari segi fungsinya saja namun juga dari segi desain rumah secara keseluruhan. Salah satu cara agar dapur terlihat lebih menawan adalah dengan menempatkan peralatan rumah tangga yang tepat.  

Namun sebelum Anda membeli berbagai peralatan rumah tangga di mall, ada baiknya membuat plan desain peralatan rumah tangga dan mengubungkannya dengan budget yang Anda miliki. Untuk memudahkan Anda, berikut beberapa tips dan tren peralatan rumah tangga terbaru. 

Apa Sich Tren Peralatan Rumah Tangga Paling Kekinian?


Perlu sahabat ketahui, tren peralatan rumah tangga terbaru sesuai dengan tren desain rumah yang sedang hot dewasa ini. Jika Anda ingin mengetahui peralatan rumah tangga yang paling happening saat ini, maka Anda juga mesti melihat berbagai tren desain rumah yang juga sedang hot-hot-nya. Berikut beberapa tren peralatan rumah tangga terbaru yang sesuai dengan tren desain rumah yang sedang populer!

Transisional


Tren transisional adalah penggabungan peralatan rumah tangga tradisional dengan kontemporer. Tren perlengkapan rumah tangga terbaru ini lebih condong pada nunsa eklektik, dimana terdapat percampuran dari berbagai dimensi. Peralatan rumah tangga tradisional seperti guci, piring keramik, cobek, tampah menyatu dengan peralatan rumah tangga modern seperti blender, refrigerator, mesin cuci dan lain-lain. 

Tradisional


Meskipun zaman semakin modern, namun nilai-nilai tradisional masih sangat digemari, khususnya untuk peralatan rumah tangga. Pemilihan perkakas tradisional bertujuan untuk menghasilkan lingkungan dapur atau rumah yang hommy, bersih dan bebas dari polusi. Tren tradisional ini sangat cocok bagi mereka yang memiliki slogan ‘back to nature’ dan ‘go green’.

Kontemporer


Tren kontemporer sangat cocok bagi banyak homeowner di era modern ini. Mayoritas penggunaan alat rumah tangga adalah yang memiliki teknologi canggih. Penggunaan peralatan rumah tangga modern ditujukan untuk efisiensi dan desain secara keseluruhan. Penggunaan perkakas rumah tangga tradisional sangat dihindari oleh homeowner yang menerapkan ide kontemporer dalam rumahnya.

Peralatan Rumah Tangga Populer


Setelah Anda mengetahui tren peralatan rumah tangga terbaru yang ternyata sama dengan tren desain rumah, kini saatnya mengetahui tren yang lebih mendetail tentang penggunaan peralatan rumah tangga. Berikut ini beberapa tips dan tren peralatan rumah tangga yang sedang happening di dunia, mari kita lihat ulasannya.

  • Freestanding Cooker


Penggunaan freestanding cooker atau kompor yang memiliki fitur tambahan oven sangat digandrungi oleh banyak homeowner dewasa ini. Dengan freestanding cooker, selain bisa memasak dengan menggunakan kompor, pengguna juga dapat membuat kue ataupun pizza dengan menggunakan oven.

  • Rak Terbuka


Tren peralatan rumah tangga lainnya adalah penggunaan rak terbuka daripada rak yang memiliki pintu penutup. Hal tersebut selain agar tidak terjadi aroma yang kurang sedap pada perkakas juga agar pengguna lebih efisien dalam menyimpan berbagai peralatan.

  • Lemari Dapur Minimalis


Banyak orang kini juga lebih menyukai penggunaan desain minimalis pada lemari dapur. Agar lebih minimalis, banyak orang juga mengaplikasikan warna putih pada lemari dapurnya.

  • Lemari Es Side-By-Side


Tren lainnya pada peralatan rumah tangga adalah penggunaan lemari es side-by-side. Apa itu lemari es side-by-side? Lemari es side-by-side adalah kombinasi dari freezer yang ada di sebelah kiri dan pendingan di sebelah kanan. Dengan lemari es side-by-side ini, semuanya terasa lebih simpel dan efisien.

  • Oven Kukus

Oven kukus atau steam oven juga menjadi tren peralatan rumah tangga terbaru karena banyak orang yang menginginkan makanan yang sehat dan organik.

  • Double Appliances


Selain itu banyak orang juga menerapkan teknik ‘double appliances’ pada rumah mereka. Adanya dua peralatan rumah tangga yang serupa adalah untuk memudahkan aktivitas didalam rumah.

  • Oven Canggih


Beberapa peralatan rumah tangga juga sudah memiliki fitur paling canggih seperti oven yang bisa menampilkan teks sms, Twitter ataupun Facebook. 

Itulah beberapa tren peralatan rumah tangga terbaru yang bisa Anda aplikasikan di rumah tercinta Anda. Pastikan Anda mengaplikasikan berbagai tren peralatan rumah tangga tersebut sesuai dengan kemampuan finansial Anda. 


0 komentar