MEDIA PARTNER

Saturday, September 7, 2019

Tren Peralatan Makan Terbaru

Tren Peralatan Makan Terbaru  2

Bagi Anda yang memiliki rumah dengan konsep tertentu, ada baiknya mengetahui berbagai tren peralatan makan terbaru, agar dapat memilih peralatan makan yang paling tepat untuk rumah Anda.

Setiap rumah pasti memiliki ceritanya masing-masing, dan saya yakin rumah yang memiliki konsep spesifik memiliki cerita yang lebih unik. Rumah yang memiliki konsep menandakan bahwa rumah tersebut ditempati oleh orang-orang yang memiliki cita rasa tinggi. Tidak hanya desain rumah, rumah yang memiliki konsep juga pasti akan fokus pada pemilihan peralatan makan yang tepat. Jadi tidak asal memilih peralatan makan, melainkan peralatan makan yang memiliki unsur fungsional dan estetis sekaligus. 

Konsep Peralatan Makan Terbaru


Dari tahun ke tahun, tren peralatan makan terus berkembang. Para desainer tableware berusaha menciptakan peralatan makan yang tidak hanya fungsional melainkan bagus dari sisi desain. Tren peralatan makan terbaru juga mengacu pada pemakaian peralatan makan untuk restoran, bar, hotel ataupun rumah biasa. Berikut ini Anda dapat menemukan beberapa tren peralatan makan terbaru.

Lebih Natural


Beberapa tahun silam, penggunaan porselen dan kristal  dianggap memiliki derajat yang lebih tinggi untuk peralatan makan. Namun belakangan ini, penggunaan material-material mahal dan berkelas sepertinya sudah ditinggalkan. Perlahan-lahan, orang-orang mulai memanfaatkan peralatan makan yang terbuat dari bahan-bahan yang lebih alami, seperti kayu ataupun glasir. 

Kayu memang bukanlah barang baru pada market tableware, namun hari ini penggunaanya lebih diutamakan lagi, khususnya untuk masakan-masakan seperti sushi, salad, sup dan lain-lain. Selain itu yang paling mencengangkan adalah munculnya tren penggunaan batu sabak sebagai material peralatan makan. 

Nuansa Oriental Tetap Menjadi Tren Utama


Selain material peralatan makan yang memiliki konsep ‘back to nature’, tren yang sedang berkembang juga tak jauh-jauh dari peralatan makan dengan konsep oriental. Peralatan makan dengan konsep oriental memiliki nuansa alam yang lebih tinggi dibanding dengan style yang lainnya. Kesan simpel dan rustic yang dimiliki oleh peralatan makan bernuansa oriental merupakan alasan mengapa banyak orang menginginkannya. 

Tekstur Alam


Beberapa tahun silam, bisa kita lihat pada acara-acara formal, penggunaan perak dan kristal sangat dominan. Namun dewasa ini, orang-orang mulai berpikir bahwa perak dan kristal terlalu membosankan. Peralatan makan dengan tekstur alam yang kentara terlihat lebih elegan dan mampu membuat selera makan meningkat. Kecendrungan ini memang bukan hal buruk, dan orang-orang mulai menyadari bahwa konsep ‘back to nature’ ternyata lebih indah.

Warna-warni


Di era modern, salah satu konsep yang paling banyak diaplikasikan pada peralatan makan adalah konsep kontemporer. Apa itu konsep kontemporer? Konsep kontemporer adalah konsep bebas nilai, jadi yang biasanya perlatan makan memiliki satu warna sekarang memiliki banyak warna. Warna tersebut menghasilkan kesan multidimensi yang sangat artistik. Telur dadar jika disajikan pada piring berwarna-warni pasti rasanya akan lebih enak. Konsep inilah yang dipakai banyak restoran untuk menarik pengunjungnya.

Tips Memilih Peralatan Makan


Tren peralatan makan yang sedang berkembang mengacu pada konsep “tidak hanya perut yang memerlukan makanan, namun jiwa juga membutuhkannya”. Jadi selain berfungsi sebagai tempat menyajikan makanan, peralatan makan juga dapat memberikan kenyamanan bagi yang memakainya. Dibawah ini, Anda dapat menemukan beberapa tips memilih peralatan makan terbaru sesuai tren yang sedang berkembang.

Tidak Perlu Membeli Peralatan Makan Baru

Hari ini, Anda harus berpikir lebih cerdas dari bekerja keras, termasuk dalam memilih peralatan makan. Anda tidak perlu mengganti semua peralatan makan dengan perlatan makan yang baru. Cukup beli beberapa peralatan makan yang memiliki desain kontemporer yang artistik, dan satukan dengan peralatan makan simpel lainnya.

Sesuaikan Konsep

Pastikan Anda membeli peralatan makan yang sesuai dengan konsep rumah Anda. Jadi jika rumah Anda memiliki konsep minimalis modern, ya pilihlah peralatan makan yang memiliki desain minimalis.

Jangan Takut Eksperimen

Salah satu strategi paling efektif dalam meningkatkan mood makan adalah dengan menggunakan peralatan makan yang baru. Anda dapat membeli beberapa buah peralatan makan baru setiap bulannya.

0 komentar