MEDIA PARTNER

Sunday, June 2, 2019

Tips Dekorasi Meja Makan untuk Acara Pesta

Tips Dekorasi Meja Makan untuk Acara Pesta

Anda membutuhkan ide-ide mengenai dekorasi meja makan untuk acara pesta? Tenang saja, dalam artikel ini, Anda tidak hanya akan menemukan tips dekorasi meja makan saja, melainkan rekomendasi barang-barang yang mesti ada untuk dekorasi meja makan. 

Setiap orang pasti menginginkan acara pesta miliknya berlangsung meriah dan memorable, salah satu caranya adalah dengan mendekor meja makan dengan desain yang tepat. Penempatan furnitur beserta peralatan makan yang tepat dapat membuat meja makan tidak hanya sekedar meja makan, melainkan tempat yang akan selalu diingat sepanjang masa.

Tips Dekorasi Meja Makan untuk Acara Pesta

Salah satu desain yang paling populer dan sering dijadikan konsep dekorasi adalah desain kontemporer. Anda dapat menemukan beberapa tips dekorasi meja makan untuk acara pesta dengan desain kontemporer.

Nuansa Taman

Salah satu konsep yang sangat catchy jika diaplikasikan pada meja makan adalah nuansa taman. Biasanya dekorasi meja makan untuk acara pesta sering menggunakan warna pastel, Anda masih bisa mengaplikasikannya namun dengan tone yang lebih gelap. Anda dapat menggunakan gelas wine yang terbuat dari kristal dengan piring melamin yang standar. Selain itu untuk menambah kesan tamannya, gunakan taplak meja dengan motif dedaunan. Anda juga dapat meletakan tanaman terarium yang dimasukan kedalam gelas berukuran besar.

Bunga Didalam Mangkuk Kaca

Tips dekorasi meja makan untuk acara pesta lainnya adalah dengan menggunakan bunga yang ditempatkan pada mangkuk kaca. Anda dapat menempatkan bunga mawar, tulip ataupun tanaman-tanaman terarium. Dengan desain yang unik seperti ini, meja makan terlihat lebih hidup, dan para tamu pun semakin betah berlama-lama menikmati pesta di rumah Anda.

Tempatkan mangkuk kaca berisi bunga tersebut di bagian tengah meja dan fungsikan sebagai focal point. Anda juga dapat menempatkan mangkuk kecil berisi bunga di setiap piring yang tersedia di meja makan. Gunakan bunga yang berwarna-warna agar nuansa ceria bisa didapatkan.

Detail-detail Kecil

Sebuah pesta memang merupakan momen-momen paling besar dalam hidup seseorang, namun untuk dekorasi meja makan, jangan berpikir terlalu besar. Hal-hal mendetail bisa menjadi pembeda dan dapat membuat meja makan terlihat sangat glamour dan mewah. Salah satu barang berukuran kecil yang dapat mengubah menjadi lebih glamour adalah serbet yang digulung dengan pita. 

Tempatkan serbet tersebut disamping piring yang akan dihidangkan. Jika pesta tersebut formal, gunakan sehelai kain yang ditempatkan pada kursi. Selain itu jangan lupa untuk meletakan botol garam dan merica berukuran mini, dan letakan di area yang tepat. Hal-hal mendetail ini memang terlihat sepele, namun nyatanya dapat mengubah meja makan menjadi lebih glamour.

Baki Silver untuk Wadah Minuman

Salah satu barang yang dapat mengubah meja makan terlihat berbeda adalah baki berwarna silver. Baki ini selain fungsional juga sangat artistik. Letakkan botol minuman, teko, ataupun wadah minuman lainnya pada baki silver tersebut, hal tersebut agar cairan tidak tumpah kemana-mana.

Karung Goni

Dalam desain kontemporer, apapun bisa diaplikasikan, termasuk karung goni. Karung goni yang telah dibersihkan dan dipotong dapat ditempatkan sebagai pelapis meja makan. Karung goni memberikan efek rural yang sangat eksotis. Konsep ini bisa diaplikasikan untuk acara pesta di luar ruangan, dan kami tidak merekomendasikannya untuk acara formal yang berada didalam ruangan.

Pastikan Semua Berada Ditempatnya

Meskipun untuk acara pesta, namun pastikan semuanya berada di tempat yang tepat. Tempatkan piring dengan posisi terbalik, lalu juga letakan sendok garpu disampingnya. Jangan letakan barang yang  tidak berfungsi apa-apa di meja makan seperti korek api ataupun panci.

Kombinasikan Style Klasik dan Modern

Untuk acara pesta, sebaiknya Anda mengkombinasikan style klasik dan modern dengan porsi yang seimbang. Anda dapat menggunakan gelas dengan style klasik, piring dengan motif kontemporer dan taplak meja dengan mtif minimalis.

Nah itulah beberapa tips dekorasi meja makan untuk acara pesta, semoga Anda dapat merealisasikan ide-ide diatas dengan mudah, dan pastikan semuanya enak dipandang ya.




0 komentar