MEDIA PARTNER

Sunday, June 2, 2019

6 Cara Kreatif Dalam Menyajikan Minuman


Beberapa cara kreatif dalam menyajikan minuman berikut ini bisa Anda aplikasikan untuk acara formal maupun informal. Penyajian minuman yang tepat dapat mengubah nuansa ruangan menjadi lebih hidup dan berwarna. Termasuk untuk acara-acara yang didalamnya terdapat banyak orang seperti resepsi pernikahan, seminar, ataupun pesta ulang tahun, penyajian minuman yang kreatif merupakan salah satu cara paling tepat dalam mendekorasi ruangan. 

Penyajian minuman biasanya menggunakan konsep standar, botol atau teko yang ditempatkan pada baki. Lupakan cara kuno tersebut, Anda dapat menggunaka 6 cara kreatif dalam menyajikan minuman berikut ini.

Tips Kreatif Dalam Menyajikan Minuman

Beberapa desain kreatif berikut ini Gudang Konten ambil dari beberapa sumber. Cara kreatif memang merupakan solusi dalam mendekor ruangan termasuk dalam hal ini penyajian minuman, berikut 6 cara kreatif dalam menyajikan minuman.

Desain Rustic ala Bistro

Saat Anda menggelar sebuah pesta, gunakan desain rustic ala bistro untuk menyajikan minuman. Seperti apa detailnya? Untuk merealisasikan desain ini, Anda tak perlu mengerenyitkan dahi, cukup letakan papan tulis berwarna hitam lalu tulis menu minuman didalamnya. Letakan botol-botol minuman disamping papan tulis tersebut. Konsep ini terlihat sangat unik, terlihat tradisional namun artistik. Anda dapat merealisasikan desain rustic ala bistro ini pada event-event informal.

Display Jus dan Buah-buahan

Jus dapat menjadi alternatif minuman lainnya selain minuman bersoda. Penyajiannya harus dibuat seartistik mungkin, lalu bagaimana merealisasikannya? Sediakan oleh Anda beberapa kotak transparan, lalu tempatkan buah-buahan didalamnya. Lalu didepan kotak berisi buah tersebut, tempatkan oleh Anda beberapa teko atau botol transparan yang berisikan jus. 

Jangan gunakan satu  jenis jus saja, kombinasikan berbagai macam jus seperti jus alpukat, jus tomat, jus pisang, jus strawberry dan lain-lain. Warna-warninya buah-buahan membuatnya terlihat sangat enak dipandang. Konsep ini sebenarnya sangat sederhana, namun efeknya sungguh mengagumkan, pesta pun menjadi lebih meriah dengan display jus dan buah-buahan.

Cocktail Unik
Agar pesta semakin meriah, Anda dapat meletakan beberapa gelas cocktail dengan desain yang unik. Jangan hanya menyajikan segelas cocktail dengan buah-buahan saja, Anda dapat meletakan bunga diatasnya atau memasukan batang cengkeh. Buatlah penyajian cocktail sekreatif mungkin, Anda dapat membuat gradasi warna dengan menyajikan berbagai macam cocktail pada satu meja.

Cangkir yang Bisa Dimakan

Hah cangkir bisa dimakan? Sudah gila? Haha, memang seperti itulah faktanya. Cangkir yang bisa dimakan maksudnya adalah cangkir yang terbuat dari biskuit atau bahan-bahan lainnya yang bisa dimakan. Cangkir tersebut tidak hanya dapat dimakan tetapi juga dapat membuat pengunjung menjadi lebih enjoy tentunya. Cangkir biskuit sangat cocok untuk menyajikan coklat hangat dan jus apel. Jika Anda kesulitan dalam membuat cangkir ajaib ini, maka percayakan hal ini pada chef profesional.

Penyajian Minuman dengan Tema Khusus

Salah satu cara kreatif lainnya dalam menyajikan minuman adalah dengan menerapkan tema khusus pada minuman tersebut. Misalkan pada area minuman jus, maka Anda dapat memberikan tag dengan informasi ‘hanya untuk yang ingin sehat’, atau Anda dapat meletakan papan yang bertuliskan ‘darah manusia’ pada jus buah naga, semuanya berada di tangan Anda. Buat sekreatif mungkin, hingga pengunjung merasa bahwa mereka sedang berada di tempat yang khusus diberikan untuk mereka.

Gelas Kecil dengan Macam-macam Minuman

Cara kreatif lainnya dalam menyajikan minuman adalah dengan menyajikan banyak gelas kecil berisikan minuman yang berbeda. Hal ini memudahkan pengunjung untuk mencicipi berbagai macam minuman tanpa harus bolak-balik ke kamar kecil. Anda dapat menyajikan jus, cocktail, minuman bersoda, teh manis, kopi dan lain-lain pada satu meja. 

Selain fungsional, cara ini juga dapat mempercantik penampilan meja dan membuat suasana pesta menjadi semakin meriah. Anda dapat menggunakan gelas kecil berukuran kecil atau gelas yang ramping yang hanya bisa diteguk sekali saja.

Nah itulah 6 cara kreatif dalam menyajikan minuman, Anda dapat mengaplikasikan cara-cara tersebut pada acara-acara yang Anda buat di rumah. Berpikir kreatif memang dapat merubah segalanya termasuk dalam hal penyajian minuman.

0 komentar