MEDIA PARTNER

Saturday, April 13, 2019

User Review iPhone SE: Fakta Menarik iPhone SE dan Kesimpulannya

User Review iPhone SE
User Review iPhone SE

Apple setiap tahunnya selalu mengeluarkan flagship-flagshipnya ke market ponsel global. Tidak salah menyebut bahwa Apple merupakan perusahaan paling inovatif dan juga selalu menawarkan produk-produk yang solutif. Dari tahun 1997 hingga 2106 ini, Apple terus melakukan progresi terhadap produk-produknya khususnya iPhone. Salah satu yang paling happening adalah diluncurkannya iPhone SE ke market smartphone global beberapa waktu yang lalu. Yang menariknya adalah harga dari iPhone SE ini lebih murah dibanding flagship-flagship 4’’ lainnya dari Apple. Sebuah kabar gembira bagi pecinta iPhone yang mendambakan smartphone yang modern namun berukuran kecil dan terjamin desainnya. Untuk memudahkan anda dalam menilai jagoan terbaru dari Apple ini berikut user review iPhone SE dikutip dari beberapa sumber.

User Review iPhone SE


iPhone SE merupakan ponsel terbaru dari Apple yang fokus pada segmen middle-low end, memiliki harga yang cukup terjangkau yaitu 5 jutaan dan menggunakan layar mini 4’’. Sepintas terlihat agak berbeda dari segi desain dari iPhone 5S meskipun rasa klasiknya hampir sama. Namun jangan terlalu fokus pada impresi awal dan juga harganya, karena iPhone SE ini merupakan device yang sangat powerful daripada generasi sebelumnya dari iPhone 6. Hal tersebut berkat adanya prosesor A9 chip dan juga kamera 12 megapixel. Yang menghebohkan dunia adalah ini adalah ponsel utama dari Apple namun memiliki price point yang sangat terjangkau. Banyak pengguna menilai bahwa faktor harga, performa dan desain dari iPhone SE melebihi ekspektasi dari yang dibayangkan.

Banyak pengguna sangat bahagia dengan kelahiran iPhone SE ini. Ponsel ini dicintai oleh pecinta ponsel mini, pengguna dengan dana minim namun sangat ‘ngefans’ dengan iPhone, pengguna yang menginginkan ponselnya tahan lama dan mengharapkan berbagai update dari iOS utama dari Apple.  Bisa dibilang ini adalah ponsel yang ketika orang tidak akan berpikir panjang untuk membelinya. Faktanya dari beberapa pengguna mengungkapkan bahwa iPhone SE merupakan ponsel iPhone terbaik yang pernah dibuat meskipun ada catatan kecil yaitu menanti kemunculan iPhone 7 ke market ponsel dunia.

Banyak pengguna juga tidak peduli apakah iPhone SE ini memiliki layar besar atau kecil karena fungsi yang ditanamkan sudah sangat powerful. Banyak pengguna juga mengungkapkan bahwa dengan kehadiran iPhone SE ini mengobati kerinduan akan device yang sama dengan iPhone 5S namun memiliki fitur seperti iPhone 6S. iPhone SE memiliki desain yang ciamik, kamera yang mumpuni dan juga prosesor level atas sehingga banyak pengguna memuji device terbaru dari Apple ini. Meskipun pada dasarnya iPhone SE ini masih sangat mahal dibanding dengan ponsel-ponsel android yang memiliki kecanggihan fitur yang setara.

Banyak pengguna juga mengemukakan fakta bahwa iPhone SE ini memiliki komponen yang dibuat di China dan memiliki daya tahan yang kurang bagus. Namun banyak pengguna bukan mengkritisi akan tempat pembuatannya, melainkan upah yang diberikan pada perusahaan di China yang sangat murah, dan faktanya Apple menjualnya dengan harga mahal dibanding ponsel-ponsel android. Namun terlepas dari itu, mayoritas dari user review mengungkapkan sempurnanya iPhone SE dibanding ponsel-ponsel iPhone 4’’ lainnya khususnya dari perpaduan fitur, desain dan harga. Namun sepertinya hingar bingar kemunculan iPhone SE ini akan segera berakhir pada bulan September mendatang, karena Apple akan segera merilis iPhone 7 yang digadang-gadang akan memiliki desain dan fitur yang lebih maju dibanding iPhone-iPhone sebelumnya.

User Review iPhone SE Mengenai Spesifikasi


Kemunculan iPhone SE ini memang terlihat seperti sebuah upgrade dari iPhone 5S, namun faktanya banyak user yang mengatakan bahwa masing-masing memiliki fansnya tersendiri. Bagi iPhone 5S lovers, dari segi kapabilitas game 3D, iPhone 5S lebih unggul daripada ponsel-ponsel keluran terbaru. Untuk itulah mereka membandingkan bahwa meskipun iPhone SE memiliki performa yang lebih yahud, namun dari segi kapabilitas game 3D, iPhone 5S lah juaranya. Banyak user yang membandingkan, bahwa meskipun kalah performa, namun iPhone 5S memiliki ‘pengalaman’ dalam menjajal berbagai aplikasi dan games. Terlepas dari itu semua, iPhone lovers mengakui keunggulan iPhone SE dari segi performa. Opini-opini tersebut memang tidak ada salahnya karena keluar langsung dari pengguna iPhone yang sebenarnya. 

Banyak user review di situs-situs juga coba menjawab mengapa Apple meluncurkan flagshipnya berharga murah. Banyak dari user yang mengatakan bahwa memang Apple ingin ‘bersedekah’ kepada seluruh penggemarnya di dunia. Dan memang tidak dipungkiri bahwa banyak orang yang minim danalah yang kebanyakan sangat menyanjung ponsel-ponsel iPhone. Kesan ‘murah meriah’ tersebut memang merasuk dalam iPhone SE dan menjadi jargon yang agak kurang enak didengar. Namun banyak user juga mengatakan dengan tegas bahwa dengan membeli iPhone SE bukan berarti orang tersebut miskin, melainkan mereka tahu bahwa ini adalah ponsel berkualitas, tidak peduli nominal harga dari ponsel tersebut. 

User Review iPhone SE Tentang Harga

Pembeli yang baik pasti akan mencari gadget yang berkualitas, berapapun harganya, dan untungnya iPhone SE ini murah meriah. Kemunculan iPhone SE ini bisa jadi merupakan pembelian wajib bagi pengguna iPhone 5S, dan tidak ada salahnya juga untuk membeli iPhone SE. Jika dibandingkan antara iPhone 5S dengan iPhone SE, maka perbandingannya sangat jauh. Hal tersebut terlontar dari berbagai user review di berbagai situs dan forum, sehingga iPhone SE memang menjadi gadget pilihan dan menjadi anak emas baru dari iPhone. Jadi jika banyak orang yang menyangka bahwa dengan membeli iPhone SE ini kurang high-class, maka perlu dipertanyakan lagi common sense dari orang yang berbicara tersebut. 

Banyak dari user memuji iPhone SE ini, terutama desainnya yang sangat rapi dan sangat nyaman saat dipegang (terutama karena ukurannya yang mungil). Bukan rahasia lagi bahwa ponsel dengan ukuran besar biasanya sangat sulit untuk dipegang oleh satu tangan, berbeda kasus dengan iPhone SE ini, dengan hanya satu tangan saja Anda sudah bisa memegangnya dengan mudah. 

Memang banyak user yang mengatakan bahwa inilah ‘small edition’ dari iPhone 6S. Tidak dipungkiri lagi bahwa iPhone SE ini adalah ponsel mini namun sangat powerful. Bisa jadi inilah satu-satunya ponsel high-end namun mungil yang bisa Anda temukan di market ponsel dunia. Banyak orang yang menyukai ponsel mungil ini, apakah karena selera orang sudah mulai bertrasformasi kembali pada ponsel mungil? Apakah orang mulai tidak perduli akan ukurannya, dan lebih mementingkan performa? Apakah sudah saatnya iPhone 7 nantinya berukuran mungil seperti iPhone SE?

User Review iPhone SE - Kesimpulan


Secara keseluruhan, iPhone SE ini memang ponsel yang luar biasa, baik performa maupun harganya. Jika Anda tidak bisa ‘move on’ dari ponsel berukuran besar, maka Anda bisa mengesampingkan iPhone SE. Namun jika Anda seorang pembeli yang smart, pastinya Anda akan mendapatkan banyak manfaat dari iPhone SE ini. iPhone SE ini juga merupakan salah satu kompetitor dari ponsel android mungil paling favorit yaitu Sony Xperia Z5.