MEDIA PARTNER

Wednesday, April 10, 2019

Stroller Phil & Teds dan BOB: Siapa Yang Terbaik?

Stroller Phil & Teds dan BOB: Siapa Yang Terbaik

Semakin dibutuhkannya sebuah alat yang dapat mempermudah orang tua dalam membawa anaknya, maka munculah stroller. Stroller atau kereta dorong merupakan sebuah device yang memiliki fungsi dasar yaitu membawa anak tanpa harus menggendongnya. Karena sudah menjadi barang wajib, maka banyak produsen yang berusaha menciptakan stroller yang fungsional sekaligus kaya akan fitur.

 Produsen stroller seperti Phil & Teds dan BOB bisa jadi merupakan beberapa produsen yang mengerti apa yang diinginkan banyak orang tua diluar sana. Phil & Teds dan BOB merupakan ‘raksasa’ di market stroller dunia, produk-produknya sangat dicintai sehingga mereka  bisa meraup kesuksesan finansial yang sangat besar. Dalam artikel ini Anda akan menemukan berbagai informasi, fakta, perbandingan dan juga beberapa produk terbaik dari Phil & Teds dan BOB. 

Review Phil & Teds dan BOB - Phil & Theds

Bagi Anda yang belum tahu, Phil & Teds dibangun pada tahun 1994 yang lalu oleh pasangan ayah dan anak. Ayah dan anak ini sangat mencintai dunia anak-anak sehingga terinspirasi untuk membangun sebuah produk khusus anak-anak. Perusahaan Phil & Teds bisa Anda temukan di sebuah negara eksostis yang sering dipakai sebagai landscape film-film besar Hollywood yaitu Selandia Baru. Phil & Teds menciptakan berbagai kreasi produk khusus anak-anak dan namanya sudah sangat mendunia sama seperti negara Selandia Baru yang terkenal karena kekayaan alamnya. 

Phil & Teds memproduksi kursi tinggi, car seat, dan peralatan travel, namun lebih terkenal karena produk double stroller nya. Bagi Anda yang belum tahu apa itu double stroller atau dikenal juga dengan sebutan inline, yaitu stroller yang memiliki dua tempat duduk bagi anak sehingga sangat cocok bagi orang tua yang memiliki anak kembar. 

Phil & Teds membuat beberapa inline convertible berkualitas tinggi sehingga sangat populer di market stroller dunia. Kualitas dari Phil & Teds bisa disejajarkan dengan produsen-produsen lainnya seperti BOB ataupun Graco. Produsen asal New Zealand ini menempatkan diri di market middle-end, jadi produknya tidak kacangan sekaligus tidak terlalu glamour. 

Phil & Teds dalam situs resminya mengklaim bahwa produk-produknya dapat membuat banyak orang tua terhindar dari berbagai masalah pada anak-anaknya. ‘Adapt & survive’ begitulah slogan yang dipakai Phil & Teds untuk merepresentasikan produk-produknya. Phil & Teds menyebutkan perusahaannya sebagai penemu dari inline stroller yang asli, terutama karena perusahaan ini telah memenangkan banyak penghargaan. Phil & Teds telah 24 tahun eksis di market ‘juvenile products’ dimana mereka telah melakukan berbagai penelitian dan pengembangan sehingga tercipta sebuah produk yang inovatif dan trendi. 

Sebagai bahan acuan, kami akan mereview beberapa produk-produk terbaik dari Phil & Teds, berikut listnya: 

Phil & Teds Sport

Phil &Teds hadir beberapa tahun silam dengan model Navigator sebagai perbaikan dari model sebelumnya yaitu Explorer. Hingga hari ini, Navigator bertransformasi menjadi model Sport, dan dikenal sebagai salah satu produk stroller terbaik dari Phil & Teds. Phil & Teds Sport memiliki dua varian yaitu single ataupun double. Khususnya yang double atau disebut juga dengan inline akan membuat banyak orang tua terbantu. Dengan menambahkan tempat dibelakang bagi anak membuat Anda tidak perlu melangkah dengan melebarkan kaki terlalu panjang,  sehingga Anda bisa bermanuver lebih baik lagi.

Tandem stroller yang dimiliki Phil & Teds ini lebih kecil daripada stroller model side-by-side yang biasanya berukuran besar, sehingga Anda bisa memasukannya dengan mudah lewat pintu. Phil & Teds Sport memiliki lebar 23”, yang pastinya tidak terlalu besar sehingga sangat cocok dipakai didalam rumah sekalipun. 

Salah satu komplain tentang desain yang dimiliki Phil & Teds Sport adalah anak yang berada dibelakang tidak bisa melihat kedepan karena terhalang tempat duduk yang ditumpangi oleh anak yang berada didepan. Banyak orang yang bertanya, apakah itu baik bagi psikologis anak? Beberapa orang menjawab tidak berpengaruh, terutama kebanyakan yang duduk di area belakang adalah anak dibawah umur 2 tahun. Jika Anda tidak peduli akan hal ini, maka komplain ini tidaklah terlalu penting dan tidak akan menggagalkan Anda untuk memilikinya. 

Stroller ini sangat nyaman untuk digunakan terutama karena adanya sistem kemudi yang nyaman untuk digunakan. Sistem suspensinya juga sangat fungsional, sehingga pergerakan roda menjadi sangat mulus. Orang tua bisa membawa dua anak hanya dengan mendorongnya dengan satu tangan, sangat simpel dan mudah. Roda-rodanya juga memiliki ukuran besar sehingga membantu stroller ini melintasi berbagai permukaan yang tidak rata, bahkan saat berada di trotoar sekalipun.  

Phil & Teds Sport tidak hanya cocok untuk para orang tua yang aktif dan sering jalan-jalan, namun juga cocok bagi mereka yang menginginkan stroller yang dapat dengan mudah melewati berbagai kondisi jalanan. 

Phil and Teds Dash Buggy

Phil and Teds Dash Buggy merupakan salah satu stroller berharga terjangkau yang dapat digunakan baik single maupun double. Berbeda dengan tandem stroller, Phil and Teds Dash Buggy memiliki tempat duduk tambahan yang berada dibawah tempat duduk utama. Tempat duduk utama dikhususkan untuk anak yang lebih tua dimana ukurannya lebih besar dan dipenuhi dengan area terbuka untuk kaki, hal tersebut untuk pertumbuhan badannya yang akan semakin besar. Tempat duduk kedua lebih cenderung berayun saat Anda berjalan atau lelarian sehingga cocok untuk menidurkan bayi. 

Roda yang dimiliki Phil and Teds Dash Buggy beirisi udara sehingga sangat bagus saat melewati permukaan jalanan yang kasar. Roda depan swivel berukuran besar dan sangat mudah saat melewati pasir pantai, aspal, jalanan berkerikil ataupun rerumputan. Terdapat ruang penyimpanan besar dibagian belakang yang dapat dimasukan diaper bag ataupun barang-barang lainnya.  

Phil & Teds Dash Buggy tidak hanya mudah untuk dikemudikan, namun juga sangat nyaman karena stang dari stroller bisa diatur posisinya. Dengan desain seperti ini membuat Anda dapat dengan mudah membawa anak Anda baik di jalanan ataupun di ruangan. Phil and Teds Dash Buggy memiliki berat hanya 12 kg sehingga membuatnya menjadi salah satu stroller paling ringan yang pernah ada. Stroller ini sangat mudah untuk dilipat dan ditempatkan di area-area sempit di rumah ataupun di mobil.

Dibanding dengan jogging stroller lainnya, Phil and Teds Dash Buggy lebih mudah untuk bermanuver sehingga orang tua bisa membawa anaknya bahkan jika harus lari-larian. Pastinya stroller satu ini sangat cocok untuk para orang tua yang sering olahraga jalan kaki ataupun lari terutama stroller ini bisa melaju diberbagai kondisi permukaan jalan. Karena memiliki sekat untuk tempat duduk tambahan, alangkah baiknya sebelum membeli stroller ini, Anda sudah merencanakan untuk membuat anak tambahan. 

Review Phil & Teds dan BOB - BOB

BOB dikenal sebagai produsen stroller kelas atas yang selalu mengeluarkan stroller-stroller terbaiknya ke marketplace. BOB lahir dari pertemanan antara seorang mekanik perusahaan penerbangan, Philip Novotny, dengan seorang pebisnis sepeda, Roger Malinowski. BOB dimulai pada tahun 1994 yang lalu saat keduanya meluncurkan karavan sepeda Yak untuk kargo gandengan. 

Perusahaan tersebut melebarkan sayap dengan menambahkan stroller pada list produk mereka terutama karena keduanya memiliki anak, dan mereka memiliki ide brilian menjadikan anak-anak mereka sebagai media testing paling sempurna. Nama dari BOB sendiri merupakan singkatan dari ‘Beast of Burden’, terutama karena merepresentasikan kapasitas bawaan pada karavan sepeda yang mereka punyai saat pertama berdiri. 

Di era modern ini, BOB disebut-sebut sebagai raja dalam mengeluarkan produk-produk stroller paling berkualitas. BOB telah mengeluarkan berbagai inovasi dalam setiap produknya. Sebagai komparasi dengan stroller-stroller yang dimiliki oleh Phil & Teds, berikut akan kami review beberapa stroller paling populer yang dimiliki oleh BOB sehingga membuatnya sangat terkenal. 

BOB Sport Utility Stroller

BOB Sport Utility Stroller merupakan stroller yang mempunyai tampang gahar namun beratnya sangat ringan dan mampu melaju diberbagai permukaan jalan. Roda depan yang dimilikinya meningkatkan stabilitas  saat hiking ataupun joging dan disertai tracking yang dapat diatur posisinya sehingga pengendara akan tetap enjoy saat jalan-jalan ataupun lari-larian. 

BOB Sport Utility Stroller merupakan salah satu stroller dari BOB yang desainnya original. Terutama karena adanya inovasi ekstrem yaitu penempatan sistem suspensi pada baby stroller. Sejak saat itu, inovasi ini tidak berhenti dan terus menerus dipakai baik oleh  stroller-stroller BOB ataupun produsen stroller lainnya di dunia. Stroller satu ini memiliki roda yang sedikit menonjol sehingga sangat cocok untuk trek pegunungan. 

Roda depan didesain dengan konstan, BOB Sport Utility Stroller sangat mirip dengan model lainnya dari BOB yaitu BOB Ironman meskipun BOB Sport Utility mempunyai roda berbahan polymer untuk tambahan daya tahan. Jika Anda sering jalan-jalan di pegunungan ataupun lingkungan off-road maka BOB Sport Utility Stroller sangat cocok.

BOB Sport Utility Stroller memiliki fitur keren yaitu bisa dilipat dengan dua langkah saja, dan juga rangkanya sangat ringan sehingga mudah untuk dibawa ataupun disimpan. BOB Sport Utility Stroller memiliki tempat duduk sling style dengan 5 posisi harness untuk kenyamanan dan keamanan. Tambahan kanopi berukuran besar juga membantu orang tua untuk memproteksi anak dari sengatan matahari ataupun debu. 

BOB Sport Utility Stroller juga mempunyai banyak ruang penyimpanan sehingga Anda bisa dengan mudah membawa banyak makanan baik bagi Anda ataupun anak Anda. BOB Sport Utility Stroller juga memiliki rem tangan terutama untuk membantu pengendara saat turun gunung, bayangkan jika tidak ada rem tangan pastinya akan sangat berbahaya. 

BOB Revolution SE

BOB Revolution SE merupakan stroller paling laku di salah satu marketplace terbesar dunia yaitu Amazon. Stroller satu ini merupakan salah satu stroller paling fleksibel yang dimiliki BOB. BOB Revolution SE memiliki roda swivel agar stroller bisa bermanuver dengan baik dan dapat dikunci saat Anda ingin jalan-jalan ataupun saat berada di permukaan jalan kasar. Sama seperti BOB Sport Utility roda-rodanya terbuat dari polymer yang sangat kuat jadi stroller ini ideal untuk penggunaan sehari-hari. Jika Anda sedang mencari stroller untuk pemakaian sehari-hari dan bagus untuk dipakai jalan-jalan, maka BOB Revolution SE adalah pilihan paling oke. 

Lapisan dari tempat duduk juga sangat nyaman daripada stroller lainnya dari BOB. Terdapat juga ruang penyimpanan dibawah stroller, kantung dibagian belakang dan dua kantung didalam stroller, sehingga Anda bisa menyimpan banyak makanan ringan ataupun popok disana. BOB Revolution SE meskipun memiliki kapasitas maksimal 35 kg, namun juga bisa dimasuki anak yang lebih besar (namun tidak direkomendasikan). BOB Revolution SE sangat kuat dan stabil saat berada di kondisi permukaan jalan apapun. 

BOB Revolution SE dapat bermanuver dengan sangat lembut dan dapat dilipat dengan sangat mudah meskipun ukurannya yang agak besar. Karena daya tahannya, stroller ini bisa dimanfaatkan untuk kelahiran anak selanjutnya. BOB Revolution SE bisa jadi merupakan stroller paling mudah dalam penggunaan, fungsional sekaligus desainnya yang stylish. 

BOB Ironman Stroller

BOB Ironman merupakan stroller yang memiliki spesifikasi ‘jalanan’, jogging stroller paling berharmoni karena memiliki fitur yang saling terintegrasi. Stroller ini didesain untuk orang yang sering jalan-jalan atau lari jarak jauh, pastinya dengan getaran minimal dan handling yang ciamik. Sama seperti BOB Sport Utility, stroller ini sangat tahan banting dan dibuat untuk tahan terhadap tekanan tinggi. 

BOB Ironman Stroller juga memiliki roda-roda aluminum yang kuat dan roda depan yang sangat ideal jika Anda ingin lari-larian. BON Ironman lebih ringan daripada BOB Revolution SE sehingga Anda bisa dengan nyaman memakainya. Sama seperti BOB Sport Utility, stroller satu ini memiliki fitur rem tangan dan knob tracking. 

Desain rangka dari BOB Ironman juga didedikasikan untuk orang yang menginginkan kemudahan. Dengan kemampuan bertahan pada kecepatan tinggi, BOB Ironman juga dibarengi dengan tali pergelangan tangan juga 5poin harness yang dapat dengan mudah dilepaskan dari tubuh anak. Anda juga akan mengapresiasi kanopi dari BOB Ironman yang berukuran besar sehingga dapat memproteksi anak Anda baik dari debu ataupun sinar matahari. 

Review Phil & Teds dan BOB - Kesimpulan

Jika Anda sudah membaca beberapa review produk-produk Phil & Teds dan BOB diatas, pastinya Anda akan menemukan berbagai karakteristik yang berbeda. Namun overall, Phil & Teds dan BOB tetap memiliki fitur-fitur keren yang sangat berguna untuk para orang tua diluar sana. Phil & Teds memiliki market tersendiri dan diklaim sebagai pioner inline stroller di dunia. 

Desainnya yang sangat fungsional membuat Phil & Teds diapresiasi oleh banyak konsumen di dunia. Jika Anda sedang mencari stroller yang tidak terlalu mahal namun kaya akan fitur maka Phil & Teds adalah jawaban yang tepat. Beberapa produk dari Phil & Teds juga memiliki fitur yang sama dengan BOB.

Berbeda dengan Phil & Teds, BOB memang merupakan produsen paling ‘niat’ dalam menghasilkan produk-produk stroller berkualitas tinggi. BOB juga dikenal sebagai penemu dari teknologi roda swivel pada stroller. Teknologi ini dipakai oleh berbagai produsen-produsen stroller lainnya di dunia. Beberapa produk dari BOB seperti BOB Ironman ataupun BOB Revolution SE merupakan stroller ‘best seller’ di seluruh dunia. Terlihat dari beberapa review di situ-situs memperlihatkan produk-produk dari BOB berada di tingkatan paling atas. 

Tidak heran karena BOB membekalistroller-strollernya dengan fitur-fitur keren dan sangat fungsional. Jika Anda telah menemukan beberapa karakteristik dari Phil & Teds dan BOB, berarti Anda sudah tahu siapa pemenangnya.  Jika sudah tahu, maka hal tersebut bisa menjadi rujukan terbaik sebelum membeli stroller pilihan Anda.