MEDIA PARTNER

Saturday, April 13, 2019

Perbedaan Mobil Listrik Tesla Model S dan Nissan Leaf


Di era modern ini penggunaan mobil listrik menjawab beberapa permasalahan, khususnya semakin berkurangnya minyak dunia dan fluktuatifnya harga minyak. Mobil listrik menjadi alternatif terbaik atau bisa dibilang sebuah pintu gerbang menuju peradaban baru yang lebih ramah lingkungan. Namun produksi mobil listrik belum terlalu massive dikarenakan harganya yang masih selangit, hal tersebut karena mobil listrik menggunakan baterai yang relatif berharga mahal. Meskipun asumsinya, mobil listrik lebih ramah lingkungan dibanding mobil konvensional namun dalam realitanya orang-orang lebih cenderung membeli mobil konvensional yang memakai bahan bakar. Namun dewasa ini muncul dua pabrikan mobil yaitu Tesla dan Nissan yang mengeluarkan varian mobil listriknya, 
berikut perbedaan mobil listrik Tesla Model S dan Nissan Leaf.

Perbedaan Mobil Listrik Tesla Model S Dan Nissan Leaf 

Tesla Model S


Tidak diragukan lagi bahwa Tesla Model S merupakan mobil listrik paling banyak diproduksi di dunia. Mobil listrik ini menjadi tren baru dalam industri mobil dunia karena bisa dipasarkan secara massive. Apa yang akan kamu temukan di Tesla Model S adalah spesifikasi high-tech, terdapat jaringan Supercharger, perbaikan secara regular teknologi over-the-air atau pemrograman melalui udara. Selain itu bagi pembeli, dengan mempunyai Tesla Model S ini mendukung program mobil listrik dari masa ke masa. 

Siapa saja yang mengendarai Tesla Mobil S ini akan malas untuk beranjak dari kursi mobil karena saking nyaman dan fleksibelnya mobil ini. Ini merupakan mobil yang sangat ciamik, dayanya sangat ringan yang membuat pengalaman mengendara semakin menyenangkan daripada seperti yang kita asumsikan tentang mobil listrik. Hal inilah yang membuat Tesla Model S ini diminati banyak orang selain tentunya penggunaan baterai EV yang sangat revolusioner. Namun meskipun sangat oke, Tesla Model S ini hanya ditawarkan di negara-negara tertentu sehingga tidak semua orang bisa memilikinya atau minimal bisa mengakses informasi untuk mengakuisisinya. Beberapa desain dan fitur masih sangat biasa saja (karena lebih concern pada teknologi kelistrikan). Selain itu harganya juga mahal yang membuat orang kembali lagi ke mobil konvensional.

Nissan Leaf


Nisan Leaf merupakan mobil elektrik dengan penjualan terbaik di dunia dan meskipun terlihat mini namun ini merupakan mobil yang sangat powerful, ringan dan sangat hemat. Namun selling point terbaik dari Nissan Leaf adalah harganya yang terjangkau dibanding dengan Tesla Model S yang harganya mahal. Jika anda mengingkan mobil yang fungsional maka Nissan Leaf ini sangat cocok. Nissan Leaf menawarkan mobil multiguna tanpa adanya aksen-aksen atau aksesoris-aksesoris yang tak berguna. 

Nissan Leaf ini secara keseluruhan sangat berkualitas meskipun pastinya dari segi kemudi, pilihan rem, kenyamanan Tesla Model S lebih baik.  Selain itu harganya yang murah membuat Nissan Leaf ini tidak terlalu fokus pada teknologi ramah lingkungan dibanding dengan mobil-mobil elektrik lainnya. Meskipun pada dasarnya kemunculan Nisaan Leaf ini juga mendorong penggunaan mobil listrik di masa depan. Dari segi interior, Nissan Leaf ini sangat identik dengan Toyota Camry yang seperti kita tahu sangat disukai banyak orang namun masih jauh dengan interior yang dipunyai oleh Tesla Model S.

Perbedaan Mobil Listrik Tesla Model S Dan Nissan Leaf  - Kesimpulan

Secara keseluruhan Tesla Model S memang merupakan mobil elektrik ideal yang banyak orang inginkan, namun melihat harganya yang selangit membuat banyak orang mengurungkan niat untuk membelinya. Nissan Leaf bisa menjadi alternatif mobil elektrik terbaik meskipun dari segi fitur masih jauh dengan Tesla Model S.