MEDIA PARTNER

Tuesday, April 9, 2019

6 Fakta Mengejutkan tentang Boneka Teddy Bear, Nomor 6 Paling Mencengangkan!

 Fakta Mengejutkan tentang Boneka Teddy Bear

Hari ini siapa yang tak kenal dengan boneka Teddy Bear? Meskipun sangat klasik, namun boneka Teddy Bear tetap disukai hingga hari ini. Bahkan boneka Teddy Bear bisa jadi merupakan model boneka yang paling dikenal, dan menjadi boneka wajib anak-anak di seluruh dunia. Boneka Teddy Bear pada dasarnya adalah boneka beruang berwarna cokelat yang seiring perkembangan zaman terus berevolusi menjadi boneka Teddy Bear yang sering kita lihat di pasaran hari ini. Boneka Teddy Bear ini masuk dalam khazanah pop culture bersama dengan hal-hal besar lainnya di dunia. Bagi kamu penggemar boneka Teddy Bear, berikut 6 fakta mengejutkan tentang boneka Teddy Bear.

Teddy Bear Lahir karena Cerita tentang Perburuan Theodore Roosevelt 

Boneka Teddy Bear memiliki latar cerita yang sangat panjang, dan ini dimulai saat Presiden Amerika ke-26, Theodore Roosevelt, melakukan perburuan di sebuah hutan Mississippi. Theodore Roosevelt yang memiliki nama panggilan ‘Teddy’ tersebut menerima undangan dari gubernur Mississippi, Andrew H. Longino. Pada saat itu, Theodore Roosevelt tidak berhasil menemukan hewan buruan apapun. Karena merasa iba, seorang pemandu Theodore Roosevelt bernama Holt Collier berhasil menggiring seekor beruang hitam setelah berjam-jam dikejar oleh anjing-anjing pemburu, dan mengikatnya pada sebuah pohon agar Theodore Roosevelt dapat menembak beruang tersebut. Namun Theodore Roosevelt menolaknya karena ia menganggap perbuatan tersebut tidak sportif.

Clifford Berryman Membuat Kartun tentang Teddy Bear di Washington Post

Setelah kejadian penolakan penembakan yang dilakukan oleh Theodore Roosevelt, banyak orang mulai mengetahui cerita tersebut dan salah satunya adalah seorang kartunis bernama Clifford Berryman. Clifford Berryman mempublish kartun yang memperlihatkan Theodore Roosevelt sedang menolak menembak seekor beruang hitam.

Teddy Bear Benar-benar Menjadi Boneka karena Morris Michtom

Setelah Clifford Berryman menerbitkan karya kartunnya di Washington Post, banyak orang mulai mengetahui tentang ‘Teddy Bear’ ini. Salah satu yang terinspirasi dengan kartun Clifford Berryman adalah Morris Michtom. Morris akhirnya membuat sebuah prototipe boneka ‘Teddy Bear’ dan memberikannya pada Theodore Roosevelt, ia pun meminta ijin pada Theodore Roosevelt untuk menggunakan nama ‘Teddy Bear’.

Ideal Novelty and Toy Company dan Boneka Teddy Bear

Setelah nama ‘Teddy Bear’ disetujui oleh sang presiden, Morris Michtom akhirnya membuat sebuah perusahaan boneka bernama Ideal Novelty and Toy Company. Coba tebak apa yang terjadi? Iya betul sekali, boneka Teddy Bear sangat laris di pasaran dan Morris Michtom menjadi kaya raya.

Boneka Teddy Bear Versi Pertama Sangat Mirip dengan Beruang Asli

Kamu mungkin mengenal boneka Teddy Bear yang tampangnya menggemaskan, namun tahukah kamu bahwa versi pertama dari boneka Teddy Bear terlihat sama seperti beruang asli. Boneka Teddy Bear versi pertama memiliki moncong yang panjang dengan mata kecil dan bentuk tubuh yang sama dengan beruang asli. Boneka Teddy Bear modern memiliki moncong yang pendek dan mata yang lebih besar, hal tersebut agar boneka Teddy Bear terlihat menggemaskan. 

Paul Greenwood Merupakan Kolektor Boneka Teddy Bear Terbanyak di Dunia

Menurut kamu siapa yang paling banyak mengoleksi boneka Teddy Bear? Jawabannya bukan seorang anak-anak atau remaja, melainkan orang tua bernama Paul Greenwood. Paul Greenwood yang seorang milyuner asal Amerika membeli 1300 boneka Teddy Bear pada pelelangan Christie’s International pada tahun 2013 yang lalu.