MEDIA PARTNER

Saturday, April 20, 2019

5 Band Metal Penyembah Setan Terpopuler di Dunia

5 Band Metal Penyembah Setan Terpopuler di Dunia

Tak ada satupun genre musik yang identik dengan penyembahan setan selain genre musik metal. Lucifer atau iblis merupakan salah satu tema yang sering muncul dalam lirik-lirik band metal satanis. Meskipun tak semua band metal menjadikan setan sebagai tema musiknya, namun orang-orang sudah terlanjur menghubungkan musik metal dengan penyembahan setan. Suara drum yang bergemuruh, suara gitar yang sangat garang, dan juga suara vocal yang sangat menyeramkan memang membuat musik metal ini sering disandingkan dengan penyembahan setan. Nah berikut ini kami akan mengulas 5 band metal penyembah setan terpopuler di dunia. Selamat membaca ya!

Behemoth


Band metal penyembah setan terpopuler yang pertama dalam list kami yaitu Behemoth. Behemoth merupakan salah satu band satanic paling legendaris dan masih eksis hingga sekarang. Behemoth berasal dari Polandia dan sering menggunakan pakaian ala iblis ketik konser. Meskipun identik dengan black magic, namun Behemoth sangat dihargai di scene metal dunia dan telah tour bersama band-band metal besar dunia seperti Slayer, Danzig, Cannibal Corpse, dan lainnya. Pada tahun 2010, frontman Behemoth yaitu Nergal divonis mengidap penyakit leukemia.

Namun Nergal akhirnya sembuh dan kembali menulis lagu-lagu untuk bandnya. Tiga tahun setelah itu yaitu pada tahun 2013, Behemoth semakin mendeklarasikan diri sebagai penyembah setan dengan merilis album  ‘The Satanist’. 

Mayhem


Band metal lain yang sangat identik dengan penyembahan setan yaitu Mayhem. Mayhem lahir tahun 1984 sehingga dianggap sebagai peletak dasar musik metal dunia. Nah dalam kehesehariannya, masing-masing personil band Mayhem tetap menggunakan pakaian layaknya ketika konser. Genre musik Mayhem yaitu black metal khas Norwegia dengan kostum yang sangat menyeramkan. Band Mayhem ini memang benar-benar gila dan sangat tergila-gila dengan Lucifer.

Vokalis generasi pertama Mayhem yaitu ‘Dead’ meninggal dunia karena menembak kepalanya sendiri dengan pistol. Anehnya, sang gitaris yaitu Euronymous sengaja mengabadikan momen penembakan dengan menggunakan kamera. Foto bunuh diri sang vokalis dipajang pada album Dawn of the Black Hearts.

Deicide


Deicide merupakan band death metal asal Tampa, Florida, yang mengklaim sebagai penyembah setan. Dalam lagu-lagunya, Deicide lebih banyak memasukan unsur-unsur perlawanan terhadap ajaran Kristen. Tak hanya tergambar dalam karya musiknya, tema anti kristus ini juga selalu ditampilkan ketika Deicide melangsungkan konser. Perlu kamu ketahui, nama band ‘Deicide’ sendiri berarti ‘membunuh tuhan’ sehingga tak mengherankan jika Deicide ini benar-benar sangat identik dengan penyembahan Lucifer.

Vokalis Deicide yaitu Glen Benton memiliki suara yang sangat menyeramkan dengan campuran growl yang sangat rendah dengan desisan yang sangat menyeramkan. Jika kamu penasaran dengan band metal penyembah setan, sebaiknya kamu dengarkan lagu-lagunya Deicide.

Dark Funeral


Dark Funeral merupakan band metal lainnya yang mengklaim diri sebagai penyembah setan. Dark Funeral muncul pada awal era 90an dimana pada masa itu, Eropa memang sedang dibombardir dengan musik-musik black metal seperti yang dibawakan oleh Dark Funeral. Hampir sama seperti band-band black metal asal Eropa Utara lainnya, musik Dark Funeral cenderung melodius dengan nada-nada kromatik yang sangat menyeramkan.

Beberapa tema lirik yang sering didengungkan oleh Dark Funeral yaitu satanisme, mutilasi diri sendiri, rasisme, homoseksual, pembakaran salib, penggunaan obat-obat terlarang, sex bebas, dan lainnya. Dalam video klipnya, Dark Funeral selalu mengangkat kengerian seperti pembunuhan, kekerasan seksual, kegelapan, dan lainnya.

Marduk

Band metal penyembah setan terakhir dalam list kami yaitu Marduk. Marduk merupakan band asal Swedia dimana lirik-liriknya selalu mengangkat isu satanisme namun dalam kacamata yang lebih filosofis. Tak hanya itu, Marduk juga banyak membicarakan tentang anti-kristus dan juga tragedi Perang Dunia Kedua. Beberapa video klip Marduk memperlihatkan penghinaan terhadap Yesus Kristus dengan cara yang tidak senonoh. Itulah mengapa Marduk dianggap sebagai salah satu band paling kontroversial di dunia.

Nah itulah 5 band metal penyembah setan terpopuler di dunia, bagaimana tertarik untuk menyimak lagu-lagunya? Perlu kamu catat, tak semua band metal menjadikan penyembahan setan sebagai tema musiknya.