MEDIA PARTNER

Sunday, September 11, 2016

3 Destinasi Wisata Lombok Barat Terbaik untuk Para Penulis

3 Destinasi Wisata Lombok Barat Terbaik untuk Para Penulis

Mary Gaitskill, seorang novelist asal Amerika mengatakan bahwa seorang penulis harus bisa mengekspresikan segala idenya dan menghubungkannya dengan realitas batin dan juga pengetahuannya. Realitas batin merupakan salah satu unsur mengapa seorang penulis dapat menterjemahkan segala sesuatu tanpa harus terjebak pakem dogma-dogma yang berlaku. Realitas batin akan semakin terkembang dengan lingkungan yang tepat. Nah salah satu cara menyegarkan batin adalah dengan cara mengunjungi lokasi-lokasi tertentu yang dapat membuat batin menjadi nyaman. Jika kamu seorang penulis, 3 destinasi wisata Lombok Barat berikut ini dapat menyegarkan kembali segala elemen dialektik Anda, berikut ulasannya.

1. Pantai Senggigi
Anda ingin menulis sebuah novel, namun bingung harus memulainya dari mana? Pergilah ke pantai Senggigi, Anda tidak hanya akan mendapatkan ide untuk memulai novel Anda, namun juga dapat menemukan seluruh ide cerita secara keseluruhan. Pantai Senggigi merupakan salah satu lokasi wisata terbaik di pulau Lombok, jadi sangat recommended lah buat para penulis untuk merasakan indah dan tenangnya pantai ini. Hamparan pasir putih dengan air lautnya yang transparan membuat otak yang tadinya ruwet menjadi terstruktur kembali. Anda bisa diving atau snorkeling untuk melihat kondisi habitat bawah laut pantai Senggigi yang luar biasa Indahnya. Anda bisa menghabiskan waktu seharian menulis di pinggir pantai ditemani dengan es kelapa muda dan juga energi positif dari pantai Senggigi. 

Selain itu sunset di pantai Senggigi merupakan sunset premium, yang jika Anda mendapatkannya, maka jutaan elemen intuisi akan menghujam jiwa Anda. Nuansa melankolik dengan spiritual menjadikan destinasi wisata di pulau Lombok ini sangat cocok untuk para penulis.

2. Gunung Rinjani
Jika pantai Senggigi belum cukup memuaskan jiwa Anda, maka kunjungilah destinasi wisata Lombok Barat lainnya yaitu gunung Rinjani. Gunung yang menjadi kecintaan para pendaki ini memiliki nuansa transenden yang sangat kuat, hingga siapapun bisa mendapatkan ratusan ide ilahiah disini. Gunung Rinjani memiliki banyak scene landscape yang sangat indah, dan mampu memanjakan mata fisik dan batin Anda. Kawah dari gunung Rinjani juga identik dengan kolam ide raksasa yang bisa kamu serap saat mengunjunginya. Jika kamu seorang penulis expert yang membutuhkan ide-ide brilian, maka kunjungilah gunung Rinjani.

3. Bukit Malimbu
Destinasi wisata Lombok Barat lainnya yang recommended untuk para penulis adalah Bukit Malimbu. Anda bisa bersantai diatas bukit sambil memandang luasnya danau Malimbu yang sangat eksotis.

Itulah 3 destinasi wisata Lombok Barat terbaik untuk para penulis, semoga kamu terinspirasi dan tertantang untuk mengunjungi ketiganya. Jangan bingung soal penginapan karena Anda bisa dengan mudah menemukan hotel-hotel terbaik di Lombok Barat di situs traveloka. Temukan berbagai penawaran dan juga spesifikasi hotel dengan mudah, dan Anda bisa dengan santai mengerjakan berbagai proyek kepenulisan Anda.