MEDIA PARTNER

Wednesday, June 22, 2016

Tentang Gudang Konten

Jika Anda sedang mencari konten berkualitas untuk website, blog ataupun online marketing lainnya, maka Gudang Konten merupakan tempat terbaik untuk mendapatkannya. Gudang Konten merupakan jasa penyedia konten yang telah menyediakan konten-konten terbaiknya sejak tahun 2014 yang lalu. Hingga hari ini, Gudang Konten tetap eksis dan terus memberikan layanan terbaiknya untuk pelanggan-pelanggan. 

Dalam kurun waktu empat tahun tersebut, telah banyak perusahaan-perusahaan yang mempercayakan situsnya diisi konten-konten terbaik dari Gudang Konten.

Tentang WWriter 2
W WRITER

Gudang Konten selalu memberikan layanan terbaiknya, begitu pula dengan kualitas kontennya yang selalu terjaga. Melalui motto ‘"peringkat tinggi di mesin pencari adalah bayaran utama kami"’, WWriter tidak hanya menyediakan konten standar yang terkesan flat melainkan berusaha memberikan nyawa pada setiap kontennya (tentunya dengan teknik optimasi yang maksimal).

Jika Anda bertanya, bagaimana standarisasi konten dari Gudang Konten? Jawabannya adalah sangat kompleks, namun kami akan berikan kisi-kisinya dibawah ini:

Search Engine Optimization atau SEO adalah salah satu teknik wajib dalam web/blog publishing, fungsinya yaitu untuk meningkatkan visibilitas halaman web/blog, meningkatkan traffic sehingga memiliki peringkat bagus di pencarian dan pastinya memudahkan pengunjung web dalam menemukan makna atau poin utama dari sebuah artikel. Menulis artikel dengan menggunakan SEO membutuhkan kemampuan menulis yang bagus sehingga artikel terlihat lebih menarik dan mudah untuk dibaca. Strategi penempatan frasa dan kata kunci dalam sebuah teks, inbound links, hyperlinks dan lain-lainnya akan membuat sebuah artikel terlihat SEO friendly. Untuk itu Gudang Konten sangat fokus pada berbagai hal mengenai strategi SEO dalam artikel yang sedang digarap. Berikut beberapa langkah yang dilakukan Gudang Konten agar artikel yang digarap memiliki ‘nyawa’ SEO.

Perhatikan beberapa poin dibawah ini:

  • SEO bukan tentang menumpuk keyword yang sama.
  • SEO bukan tentang memberi tahu Google bahwa kita ingin dapat peringkat.
  • SEO bukan tentang proses instan.
  • SEO bukan tentang hal-hal curang. 
  • SEO bukan tentang hal yang sangat sulit.

SEO dalam 60 detik ala Gudang Konten:

  • Kata-kata yang Anda gunakan adalah penting.
  • Judul artikel adalah penting.
  • Inbound link (tema-tema tambahan) adalah penting. 
  • Kata-kata dalam tema tambahan adalah penting.
  • Artikel harus fresh adalah penting.

Optimasi SEO On-Page:
Bagian Judul

  • Judul adalah bagian paling penting dalam SEO On-Page.
  • Bagian judul menginformasikan pada manusia ataupun search engine spider tentang apa yang ingin disampaikan.
  • Keyword yang ingin dibidik harus berada dalam judul artikel.

Bagian Metadeskripsi

  • Tidak lebih dari 150 karakter.
  • Keyword bidikan harus berada dalam metadeskripsi dan ditebalkan.
  • Metadeskripsi tidak berimbas pada peringkat, melainkan dalam mempengaruhi orang dalam melalukan klik.
  • Metadeskripsi tidak terlihat dalam artikel.

Bagian Heading

  • Bagian heading secara logis menjabarkan inti dari artikel.
  • Keyword utama harus disimpan dibagian heading paling tidak satu keyword (tidak perlu terlalu sama).
  • Sama seperti seluruh aspek dalam SEO, jangan berlebihan!

Konten Keseluruhan

  • Tidak ada jumlah minimal dalam SEO, namun kami merekomendasikan paling sedikit 300 kata.
  • Tautan antar halaman sangat penting sehingga tema-tema terkait harus disertakan.
  • Target keyword harus diulang minimal 2-3 kali dalam satu halaman. 
  • Kepadatan kata kunci atau keyword density tidak penting dan menjejalkan banyak keyword dalam sebuah halaman meningkatkan resiko terkena Google Slap, dan cara-cara seperti sudah sangat kuno dan tidak berfungsi dewasa ini. 
  • Aturan paling penting adalah mengenai hal yang bermakna dan bermanfaat, sehingga artikel memang harus ditujukan pada pembaca atau pengguna website.

Selain hal-hal diatas, berikut beberapa poin agar artikel Gudang Konten semakin menarik dan SEO friendly.


  • Contemplative Method
Setelah pesanan artikel diterima, Gudang Konten mulai melakukan kontemplasi mendalam mengenai keyword yang akan dibidik. Berpikir mendalam mengenai pesan dari artikel yang akan dibuat, apa yang ingin disampaikan pada pembaca, tujuan dari artikel yang dibuat, apa yang ingin kami harapkan setelah pembaca tersebut membaca artikel dari Gudang Konten. Setelah itu kami menulis pertanyaan-pertanyaan tersebut, dan menjawabnya dengan seksama sebelum memulai proses penulisan.


  • Membuat Struktur
Setiap artikel harus memiliki struktur yang terperinci. Bagian pembuka mengemukakan hal-hal mendasar dan umum dalam sebuah topik. Bagian bodi menjelaskan pesan utama dalam sebuah artikel dan penutup mengemukakan kesimpulan dari berbagai konsep yang telah dibahasa dalam bagian pembuka dan bodi. 


  • Gunakan Paragraf yang Tepat
Setiap orang menggunakan paragraf dalam artikelnya, namun Anda harus memastikan paragraf yang Anda buat itu masuk akal. Jangan memulai kalimat baru pada baris baru, hanya karena terlihat menarik. Setiap paragraf harus memiliki ide utama atau subjek utama, dalam kasus optimasi SEO maka keyword yang tertarget atau keyword turunan adalah ide utama dari suatu paragraf. Jika begitu banyak ide-ide utama maupun turunan, maka paragraf pun akan semakin banyak.


  • Gunakan Heading
Heading merupakan bagian penting dalam sebuah artikel, fungsi utamanya adalah menunjukan inti utama dari sebuah tulisan. Heading sangat penting untuk reliabilitas dan juga optimasi SEO tentunya. Heading membantu Google untuk memahami topik-topik utama dari keseluruhan kalimat sehingga artikel pun akan semakin bagus peringkatnya di mata Google. 


  • Optimalkan Panjang Artikel
Tidak ada batasan minimal dalam optimasi sebuah artikel, namun dari sekian banyak literatur dalam optimasi SEO, minimal artikel berjumlah 300 kata. Google sangat menyukai artikel yang panjang, namun jika terlalu panjang juga kurang baik karena pembaca akan bosan. 

Keyword Density (Penyebaran Kata Kunci)
Beberapa tahun silam, penyebaran keyword target dalam sebuah artikel adalah optimasi SEO yang utama. Namun Google semakin tumbuh dan lebih pintar, ia tidak lagi dibodohi dengan aturan ‘semakin banyak kata kunci maka semakin bagus pula peringkat di Google’. Jadi jika Anda membuat struktur keyword density 5%, 7%, 10% dan lain-lain dalam sebuah artikel, belum tentu artikel yang Anda buat akan nangkring di posisi bergengsi di Search Engine. Di era ‘Google semakin manusiawi’ ini, artikel yang natural lah yang menjadi pemenang. Tidak ada batasan penggunaan keyword density dalam sebuah artikel. Namun penggunaan keyword density ini juga membantu pembaca untuk mengetahui ide-ide utama dalam sebuah artikel. Mari kita lihat poin-poin mengenai keyword density ini menurut pakar SEO dunia, Bratt Tabke:

  • Jika keyword tidak ada dalam sebuah halaman, maka artikel tersebut tidak akan bagus di mesin pencari.
  • Jika keyword tidak ada dalam judul sebuah konten, maka akan sangat sulit untuk bersaing di mesin pencari. 
  • Jika keyword tidak ada dalam url, maka optimasi akan semakin sulit.
  • Anchor text merupakan tipe lainnya dari densitas, maka optimasi bagian ini. 

LSI
LSI (Latent Semantic Indexing) adalah salah satu teknik optimasi SEO, dimana terdapat kelompok kata yang memiliki relevansi dengan keyword utama. Misalkan Anda mentargetkan keyword ‘hijab’, maka teknik LSI nya adalah dengan memperbanyak kelompok kata yang relevan dengan hijab seperti hijab modern, hijab tradisional, niqab, jilbab dan lain-lain. LSI ini merupakan salah satu algortima Google terbaru, sehingga fungsinya sangat penting dalam sebuah konten. 

Free Plagiarism
Duplikat konten merupakan salah satu masalah utama dalam optimasi SEO. Jadi jika Anda telah membuat berbagai macam teknik SEO dalam sebuah artikel namun ternyata terdapat banyak duplikat konten, maka sudah pasti artikel Anda tidak bermakna di mata Google. Oleh karena itu konten-konten dari Gudang Konten sudah dipastikan original dan bebas dari duplikat konten. 

Gudang Konten diisi oleh penulis-penulis berpengalaman, yang telah makan berpengalaman dalam dunia copy writing, creative writing, jornalism, online marketing, publishing, blogging dan lain-lain. Anda bisa melihat beberapa situs yang telah menggunakan jasa Gudang Konten sebagai perbandingan, selain itu Anda juga dapat berkonsultasi dengan kami via kolom Contact Us.